BKM GAMER MANDIRI GELAR RWT TAHUN BUKU 2022

Kelurahan Gamer – BKM Gamer mandiri menggelar Rembug Warga Tahunan (RWT) Tahun Buku 2022 pada Senin malam tanggal 16 Januari 2023. Kegiatan Rembug Warga Tahunan dihadiri oleh Perwakilan dari DPMPPA Kota Pekalongan, Lurah Gamer, Koordinator KOTAKU, Koordinator BKM beserta para UP, LPM, PKK, Karang Taruna, Ketua RW/ RT se-Kelurahan Gamer serta para Ketua KSM se-Kelurahan Gamer. RWT BKM Gamer Mandiri Tahun Buku 2022 dibuka langsung oleh Camat Pekalongan Timur.

Dalam sambutannya Camat Pekalongan Timur menyampaikan bahwa RWT adalah kegiatan rutin yang merupakan wahana pertanggunjawaban Koordinator BKM kepada warga masyarakat atas amanat yang diberikan. Camat Pekalongan Timur menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada Koordinator BKM Gamer Mandiri beserta jajarannya yang telah dapat melaksanakan RWT secara mandiri. Pada Kesempatan tersebut Camat Pekalongan Timur juga memperkenalkan Lurah Gamer yang baru. “Masih ada banyak PR yang harus ditangani, terutama masalah lingkungan dan juga harus ikut memperjuangkan terbangunnya gedung kantor kelurahan Gamer yang baru yang lebih representative” pesanya kepada lurah Gamer yang baru.

Koordinator BKM Gamer Mandiri, Hanif Karawan, S.Pd merasa tidak banyak yang dapat dilaporkan pada RWT tahun 2022, karena hanya Unit Pengelola Keuangan dan Pamsimas yang masih eksis melaksankan kegiatan. Namun demikian Hanif merasa optimis ke depan BKM masih akan terus berperan dalam menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masalah yang menjadi hambatan besar bagi BKM Gamer Mandiri adalah tingkat pengembalian yang masih rendah. Rendahnya pengembalian ini menjadi kendala masuknya BLM ke Kelurahan Gamer.

Selama tahun buku 2022 pengelolaan BKM tergolong cukup akuntable. Hal ini didukung oleh hasil audit oleh auditor independen yang menyatakan bahwa laporan keuangan telah disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Entitas Mikro Kecil Menengah.