WARGA MENYAMBUT BAIK PELAKSANAAN PASAR MURAH DI KELURAHAN GAMER

Kelurahan Gamer – Sebagai upaya mengendalikan inflasi daerah, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Menengah Kecil (Dindagkop-UKM) kembali menyelenggarakan operasi pasar murah di 27 titik  kelurahan yang ada di Kota Pekalongan secara terjadwal, salah satunya di Kelurahan Gamer Kecamatan Pekalongan Timur pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023.

Kepala Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Budiyanto melalui Kepala Bidang Perdagangan Dindagkop-UKM setempat, Junaenah mengungkapkan bahwa, kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng dengan harga yang lebih miring di tengah harga sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga (inflasi).

"H-2 pelaksanaan operasi pasar murah, kami sudah bagikan kupon ke kelurahan untuk selanjutnya diserahkan ke masing-masing warga. Pemkot Pekalongan melalui Dindagkop-UKM memberikan subsidi dari seluruh komoditi yang terjual sebesar Rp25 ribu/paketnya. Dimana, dari harga awal Rp80 ribu kini mereka bisa menebusnya dengan Rp55 ribu/paket berisikan 5 kg beras premium, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. Harga di operasi pasar ini lebih murah dibandingkan harga di luar. Kami berharap, operasi pasar murah di 27 kelurahan ini bisa membantu masyarakat terutama warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Pelaksanaan Pasar Murah di Kelurahan Gamer diawali dengan penyerahan paket kepokmas secara simbolis oleh Lurah Gamer, Slamet Samuji. Pada kesempatan tersebut Slamet mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dindagkop-UKM yang dalam hal ini bekerjasama dengan BULOG dalam penyelenggaraan kegiatan Operasi Pasar Murah di Kelurahan Gamer. Slamet meyakini bahwa kegiatan ini dapat memberi manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Gamer.
 
“Masyarakat menyambut baik pelaksanaan Pasar Murah tahun ini. Buktinya kupon yang disediakan habis terjual sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh penyelenggara. Harapan kami tentunya pelaksanaan Pasar Murah tidak hanya sekali ini saja agar efek yang diharapkan dapat benar-benar tercapai.” Demikian ungkap Slamet.